Pages

Tuesday, April 9, 2019

Cara Menyimpan Alpukat yang Benar Agar Tak Mudah Busuk

Potongan alpukat akan secara alami teroksidasi atau berubah menjadi kecokelatan jika dibiarkan tidak terlindungi. Hal ini terjadi karena saat Anda memotong alpukat, Anda merusak dinding sel yang menyebabkan oksidasi.

Proses oksidasi ini dapat dicegah dengan menambahkan agen asam dan membatasi area permukaan yang terpapar ke udara. Batasi area permukaan yang terbuka dengan menutup rapat dengan bungkus plastik bening atau menempatkannya dalam wadah kedap udara. 

Alpukat yang belum matang

Jika Anda telah memotong alpukat segar dan ternyata belum matang, oleskan daging alpukat dengan jus lemon atau jeruk nipis, tempatkan kedua potongan kembali dan tutup rapat dengan bungkus plastik bening sebelum dimasukkan ke dalam lemari es.

Periksa alpukat secara berkala untuk melihat apakah sudah cukup lunak untuk dimakan. Hal ini tergantung pada tekstur ketika buah dipotong dan kondisi suhu, proses pematangan akan bervariasi.

Alpukat yang sudah matang

Oleskan permukaan alpukat dengan air lemon, jeruk nipis atau agen asam lainnya dan tempatkan dalam wadah kedap udara atau bungkus plastik bening tertutup rapat. Buah dapat disimpan di lemari es Anda selama sehari.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2FZPQKP

No comments:

Post a Comment