Pages

Sunday, September 30, 2018

Timnas Indonesia U-16 Sebut Duel Lawan Australia sebagai Final

Liputan6.com, Selangor - Timnas Indonesia U-16 menyebut laga melawan Australia di 8 besar Piala AFC 2018 sebagai final. Pelatih timnas Fakhri Husaini menganggap demikian karena partai kontra Australia akan menentukan apakah Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17 tahun 2019 atau tidak.

"Bagi kami pertandingan besok itu partai final. Karena itulah saya menekankan pentingnya memperkuat aspek mental kepada anak-anak," ujar Fakhri Husaini, dilansir Antara.

Aspek mental menjadi perhatian Fakhri Husaini karena anak-anak asuhnya sangat antusias dan bermotivasi tinggi menyambut pertandingan tersebut. Dia tidak ingin hal itu berubah menjadi kepercayaan diri yang berlebihan.

"Saya mencoba mengendalikan itu supaya tidak menjadi bumerang kepada tim. Mereka harus hormati lawan, tetapi tak perlu khawatir apalagi sampai minder," kata pelatih asal Aceh tersebut.

Meski demikian, Fakhri Husaini yakin dengan ketangguhan mental Timnas Indonesia U-16. Hal itu ditunjukkan ketika mereka menundukkan Thailand saat menjalani kualifikasi Piala AFC 2018 pada September 2017. Timnas juga sempat mengalahkan Jepang untuk menjadi juara turnamen remaja U-16 Jenesys 2018.

Berita video highlight Timnas Indonesia U-16 vs India U-16 pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018 yang berakhir dengan skor 0-0, Kamis (27/9/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OgO4eD

No comments:

Post a Comment