Pages

Monday, April 1, 2019

Dinobatkan Sebagai Guru Terbaik Dunia, Ini Kisah Hidupnya

Peter mengatakan bahwa pemuda di Afrika tidak lagi disudutkan dengan pengharapan rendah. Ia percaya bahwa suatu hari ini dari benua itu akan bermunculan para ilmuwan, teknisi, dan pengusaha yang namanya akan terkenal di setiap sudut dunia. Dan, perempuan juga memiliki peran yang penting dalam hal ini.

“Penghargaan ini bukan mengakui saya. Tapi mengakui generasi muda di benua saya,” ujar Peter. 

Dua belas tahun silam, Peter Tabichi hanyalah seorang guru sekolah Desa Pwani, Provinsi Rift Valley, Kenya, yang punya mimpi setinggi langit. Kala itu, dia meninggalkan sekolah swasta untuk membaktikan diri kepada masyarakat tak mampu. Pengabdiannya terbayar tunai dalam sebuah acara pada minggu lalu, (24/3/2019).

Sebuah malam penuh kenangan bagi Peter. Dia bisa berdiri diapit tokoh-tokoh besar. Yakni, Putra Mahkota Dubai Hamdan bin Mohammed Al Maktoum dan aktor Hollywood Hugh Jackman.

Meskipun menjadi lakon utama dalam malam penghargaan Global Teacher Prize 2019, Peter tetap tampil bersahaja dengan jubah cokelat dan sabuk tali putih. Lelaki itu adalah biarawan dari Ordo Fratrum Minorum atau Ordo Fransiskan. Tarekat kerohanian dalam gereja Katolik itu memang menekankan diri pada sikap rendah hati dan memilih hidup dalam kemiskinan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2CIFD4r

No comments:

Post a Comment