Liputan6.com, Jakarta - Glossier, perusahaan kecantikan yang berbasis di New York, saat ini bernilai USD 1,2 miliar atau Rp 17,01 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.180), ternyata dulunya merupakan suatu blog kecantikan.
Dilansir dari laman Forbes, saat ini Glossier telah bergabung dengan jajaran daftar startup unicorn yang sedang berkembang.
Emily Weiss, CEO dan pendiri Glossier sudah berhasil mengumpulkan USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun dari dana Seri D yang dipimpin oleh Sequoia Capital.
Sejak 2018, pendapatan tahunan Glossier naik lebih dari dua kali lipat melampaui USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun.
Blog kecantikannya "Into the Gloss" yang dirilis pada 2010 ini berisikan tips kecantikan, tren dan tutorial. Blog ini juga telah berhasil mengumpulkan sebanyak 10 juta pembaca per bulan.
Weiss melihat kesetiaan pembacanya untuk membuat merek kecantikannya untuk dapat selalu dinikmari dan digunakan oleh generasi milenial dan Gen Z, untuk itu ia merilis produknya pada 2014.
Setelah meluncurkan produknya pada 2014, Grosier telah memperluas produk mereka dari kosmetik ke perawatan kulit hingga parfum.
from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FErdmU
No comments:
Post a Comment