Pages

Thursday, November 1, 2018

Cari Helm Berkualitas, Perhatikan Hal-Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Helm memiliki peran vital dalam menjaga kepala saat terjadi kecelakaan kala mengendarai sepeda motor. Karena perannya yang penting ini, para pengendara motor harus mengenakan helm yang benar-benar bisa melindungi kepala.

Di pasaran memang banyak tersedia berbagai merek helm dengan jenis yang beragam pula. Namun kualitas yang ditawarkan pastinya berbeda-beda.

Disebutkan General Manager Arai Helmet Sakaguchi Yasuhiro, helm harus bisa melindungi kepala saat terjadi benturan akibat insiden. Menurutnya, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki suatu helm dalam memberikan perlindungan maksimal.

"Gunakan helm yang kompak dan bentuknya menyerupai bentuk kepala yang asli," katanya di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Lebih jelas dirinya menyebutkan, helm yang paling ideal digunakan ketika terjadi kecelakaan adalah menggunakan helm yang paling mendekati bentuk kepala.

"Ketika mengenakan helm seperti itu maka beban benturan sedapat mungkin diredam dan bisa mengurangi cedera kepala. Kemudian kekuatan shell atau batok helm itu sendiri juga menentukan perlindungan yang diberikan," paparnya.

Maka tak heran jika dua ukuran helm yang sama memiliki ketebalan bagian dalam yang berbeda.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CQwh7T

No comments:

Post a Comment