Pages

Tuesday, April 9, 2019

Kolaborasi Empat Pabrikan dalam Pengembangan Baterai Motor Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan kepercayaan untuk kendaraan listrik, Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha membangun konsorsium.

Mereka bertekad membuat teknologi baterai motor listrik universal. Bukan tanpa alasan, keempat perusahaan raksasa ini, memiliki tujuan yang sama, mempopulerkan penggunaan motor listrik di Jepang.

Beragam upaya dilakukan dalam kolaborasi itu. Tapi, fokus pengembangan saat ini, lebih mempelajari standardisasi baterai, yang bisa digunakan banyak produk motor.

Selain itu, kepraktisan melepas-pasang peranti ini juga diperhitungkan matang.

Noriaki Abe, Managing Executive Officer, General Manager of Motorcycle Business Division, Honda Motor Co. Ltd. mengatakan, sepeda motor listrik memerlukan solusi atas jarak tempuh, dan durasi pengisian baterai. Makanya baterai yang bisa diganti cukup efektif menjawab keresahan itu.

"Konsorsium ini terus mempelajari hal yang berpengaruh pada kenyamanan konsumen. Dan untuk awal, kami menyelidikinya dengan empat motor lokal Jepang. Dengan adanya gagasan ini, penggunaan motor listrik diharapkan meningkat," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2GblG8Q

No comments:

Post a Comment